Bupati Soppeng H.A.KaswadiRazakSE:pengelolaan Keuangan Desa Tertib dan Disiplin



SOPPENG, SAR.COM-Sosialisasi Transaksi Non Tunai (TNT) PT. Bank Sulselbar Cabang Soppeng dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng, bertempat di ruang pola kantor Bupati Soppeng. Senin, 15 juli 2024.

Bupati Soppeng Menyampaikan kegiatan ini dapat meningkatkan pengelolaan keuangan desa yang taat asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran, serta mewujudkan pembayaran dana desa lebih mudah.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif Bank Sulselbar Cabang Soppeng dalam mengedukasi serta memfasilitasi implementasi transaksi non tunai.

Ia menyebut, pentingnya peran aktif seluruh kepala desa dalam menindaklanjuti kebijakan ini untuk memastikan keberhasilannya.


“Kami mendorong semua pihak untuk beralih ke transaksi non tunai, yang menggunakan Qris untuk kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi. Bank Sulselbar telah mempersiapkan infrastruktur ini dengan baik,” jelas Kaswadi.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya para kepala desa, dalam menggunakan instrumen keuangan modern

“ini untuk memajukan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel, dan berdisiplin. Dengan demikian, proses pembayaran dana desa diharapkan dapat dilakukan dengan lebih efisien dan mudah,”jelasnya.(ono)