Kodim 1423/Soppeng Menggelar Kegiatan Sosialisasi Netralitas TNI Pada Pemilu Tahun 2024




SOPPENG,  SAR.COM-Dalam rangka menyongsong berlangsungnya tahapan Pemilu 2024, Kodim 1423/Soppeng menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Netralitas TNI dan Aturan Pelibatan Pengamanan Pilkada Serentak Kodim 1423/Soppeng Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Reinhard Hapisan Manurung, S. Pd bertempat di Aula Makodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka No. 122 Laburawung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Rabu (17/07/2024)

Turut hadir dalam kegiatan Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Drs Baso Ratulangi M.M, Ketua KPU Kabupaten Soppeng dan Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng sebagai pemateri, Para Perwira Staf, Danramil/Danposramil, Ba/Ta dan Pns jajaran Kodim 1423/Soppeng.

Dalam kesempatannya, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Reinhard Hapisan Manurung, S. Pd mengatakan Kita sebagai Prajurit TNI jangan sampai lupa akan jati diri sebagai prajurit terkait langkah dan tindakan serta batasan dalam aturan pelaksanaan Pilkada. Ujarnya

Kita sebagai prajurit dituntuk untuk netrali, jangan sampai kita salah melangkah, kita harus netral dan tidak memihak kepada salah satu partai dan paslon manapun, tidak memberikan tempat sarana ataupun prasarana kepada paslon untuk kegiatan politik atau kampanye.

Sebagai Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin khususnya kodim 1423/Soppeng tidak boleh memberi arahan ataupun berkampanye serta tidak memberikan tanggapan ataupun komentar terkait kegiatan politik.

Dandim 1423/Soppeng menambahkan, Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin khususnya seluruh prajurit Kodim 1423/Soppeng akan mempertanggung jawabkan dan mendapatkan hukuman apabila ketahuan ikut serta/tidak netral dalam kegiatan pemilu. Tegas penyandang melati dua di pundak tersebut.(ono)