Koramil Lilirilau terjunkan Babinsa, sukseskan PIN Polio untuk mencegah KLB di Lilirilau




SOPPENG, SAR.COM-Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Polio yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia, menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen termasuk peran TNI khususnya TNI-AD yang menjadi garda terdepan ditiap wilayah seluruh Indonesia.

Demi suksesnya pencegahan terjadinya kasus virus Polio di wilayah Kecamatan Lilirilau, Koramil 1423-03/Lilirilau melalui Ws. Danramil Serma Ngadi Wahono menerjunkan Babinsa diwilayahnya guna mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Selasa (23/7/2024).

Terlihat dilokasi pelaksaan PIN Polio, Ws. Danramil 1423-03/Lilirilau didampingi Ketua Persit KCK Ranting Lilirilau ikut memberikan tetes vaksin kepada sasaran PIN Polio dari murid SD Negeri 100 Lilirilau yang berusia 6 s/d 7 Tahun.

Serma Ngadi Wahono saat disambangi mengatakan, kami dari Koramil Lilirilau ikut berperan aktif mensukseskan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang serentak dilaksanakan hari ini dengan menurunkan seluruh Babinsa kami mendampingi Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Lilirilau bersama-sama stecholder lainnya dan Pemerintah Setempat guna tercapainya target vaksinasi.

Pemberian imunisasi pada PIN Polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap. Sasaran PIN Polio adalah anak usia 0 hingga 7 tahun yang akan mendapatkan vaksin sehingga kekebalan tubuh anak lebih kuat mencegah virus polio, ucapnya.

Selain aparat TNI dari Koramil 1423-03/Lilirilau dan petugas Vaksinasi dari Puskesmas, terlihat Camat Lilirilau dan Kapolsek Lilirilau serta Pemerintah setempat bersama organisasi kewanitaan turut andil dalam mensukseskan pelaksanaan PIN Polio secara serentak pada hari ini.(ono)