SMPN 2 Liliriaja Gelar MPLS



SOPPENG, SAR.COM- Mengenali potensi diri siswa baru. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

Seperti yang di lakukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Liliriaja menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema "Generasi Anti Bullying".

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mencegah pelecehan seksual di sekolah.

Dalam kegiatan ini, Haryono selaku guru BK menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan kesetaraan kepada para siswa untuk mencegah terjadinya bullying, dan menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan.

“Ini buka sekedar sebuah acara, tapi sebuah panggilan untuk membentuk karakter yang tangguh dan tanggung jawab,” ujarnya.

Dengan penuh semangat, Ginanjar Nadris selaku guru PJOK SMPN 2 Liliriaja memberikan apresiasi terhadap Haryono dalam memberikan materi dan menginspirasi semua siswa.

Menurutnya, dengan kehadiran Haryono, MPLS kali ini bukan hanya mengajar, tetapi juga menginspirasi semua siswa SMPN 2 Liliriaja.

“Semoga apa yang disampaikan hari ini, menjadi tonggak awal bagi perubahan posisi di lingkungan pendidikan kami,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ginanjar juga mengatakan bahwa MPLS di SMPN 2 Liliriaja, Haryono juga menciptakan momen berharga bagi siswa, serta memperkuat semangat siswa untuk membangun lingkungan sekolah yang harmonis

Diharapkan, melalui MPLS ini, siswa SMP Negeri 2 Liliriaja dapat lebih peka terhadap tanda-tanda bullying dan turut berperan aktif dalam mencegah serta mengatasi masalah tersebut.

“Dengan harapan tinggi, semoga semangat anti bullying yang ditanamkan hari ini dapat membawa perubahan nyata dalam kehidupan kepada siswa-siswi kami,” harap Ginanjar. (ono)